News & Video Insights

Sukses Memimpin Dengan Memilih Gaya Kepemimpinan Yang Tepat - Kemampuan Memimpin

Setiap pemimpin dalam organisasi diharapkan membantu anggota tim untuk tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik. Salah satu aspek penting dalam mengembangkan anggota tim adalah kemampuan memilih gaya kepemimpinan yang sesuai dengan tingkat kematangan masing-masing anggota.vVideo ini memberikan panduan kepada Anda bagaimana cara memilih gaya kepemimpinan yang tepat secara praktis sehingga Anda bisa langsung menerapkannya di tempat kerja.

Sukses Bekerjasama Dengan Kemampuan Interaksi Sosial - Teamwork Skill

Setiap orang dalam bekerjasama tidak cukup hanya dengan niat baik namun perlu disertai dengan kemampuan berinteraksi yang memadai. Sensitivitas interaksi sosial adalah kemampuan yang perlu dibangun dalam menciptakan interaksi yang lebih terbuka, nyaman dan menciptakan kepercayaan. Sensitivitas ini semacam tiket yang perlu dimiliki semua orang dalam membangun interaksi dengan sesama rekan kerja, atasan-bawahan maupun dengan pihak eksternal seperti customer atau pemasok.

Cara Meningkatkan Kecerdasan Emosional - Tips Memimpin Diri - Cara Mengontrol dan Mengelola Emosi

Tidak banyak orang yang sungguh-sungguh berusaha meningkatkan Kecerdasan Emosi yang kita tahu berpengaruh besar terhadap kesuksesan. Bukan karena tidak ingin sukses, tetapi karena tidak mengerti bagaimana cara mengelola emosi, mengontrol diri, mengelola diri, ataupun memimpin diri. Video ini membahas salah satu cara meningkatkan Kecerdasan Emosi dengan memperhatikan kata-kata yang kita gunakan. Ternyata, memilih kata-kata yang kita gunakan, tidak hanya sekedar persoalan semantik, tetapi lebih dari itu, bermanfaat dalam mengelola emosi.

Membangun Kesadaran Diri Pemimpin - Menghindari Blind Spot Dengan Meminta Umpan Balik Atau Feedback

Pemimpin yang efektif terkadang memiliki blind spot. yaitu titik buta. dimana dia tanpa sadar atau tanpa disengaja melakukan perilaku yang melumpuhkan kecerdasan, dan menghambat kreatifitas anggota tim nya. tentunya ini akan merugikan pemimpin, tim, ataupun perusahaan / organisasi tempat dia berada. Pemimpin perlu mengantisipasi hal ini dengan memiliki kesadaran diri. dia perlu mendapatkan feedback atau umpan balik. agar dia mendapatkan sudut pandang atau perspektif yang objective tentang perilaku kepemimpinannya.

Sukses Karir Dan Bisnis Dengan Meningkatkan Kemampuan Bekerja Sama Dan Berkolaborasi Efektif

Dalam mencapai tujuannya terkadang seorang profesional ataupun pengusaha terlalu sibuk dan fokus mengembangkan kemampuan pribadi-nya saja. ini adalah sebuah langkah awal yang bagus. kita sulit untuk bersaing bila tidak memiliki kemampuan yang memadai. Tetapi keberhasilan tidak cukup hanya dicapai dengan kemampuan pribadi saja. seringkali kita menemukan bahwa orang yang kemampuannya pribadinya tinggi kalah bersaing dengan orang yang sekompeten dirinya, tapi mampu membangun kolaborasi yang efektif serta memiliki kemampuan bekerja sama yang baik.

VTeam Building Outbound Seru dan Heboh di Pesona Alam - Capacity Building BSKAP Kemendikbud Ristek

Virtual Outbound Team Building Bank Indonesia dan Lintasarta

Di Bulan Juli 2021 kembali mindventure indonesia mendapatkan kepercayaan untuk melakukan virtual team building Bank Indonesia dan Lintasarta. Lintasarta sendiri merupakan anak perusahaan dari Bank Indonesia. Kegiatan ini sendiri ditujukan untuk meningkatkan pemahaman tentang visi dan misi perusahaan, membangun keselarasan dalam sistem dan proses kerja, meningkatkan komunikasi dan keterlibatan setiap karyawan yang bekerja di Lintasarta sehingga bisa menjadi tim dan perusahaan yang sinergis.

Virtual Outbound Training Heboh - Online Team Building Event Pemimpin Bank Syariah Indonesia

Situasi dan keadaan boleh membatasi kita. Tetapi senantiasa ada ruang untuk berkreasi dalam menghadapi keterbatasan-keterbasan yang ada. Maret 2021, Mindventure kembali diberikan kepercayaan untuk membantu Bank Syariah Indonesia mempersiapkan sumber daya manusia dan jajaran pemimpin di direktorat compliance & human capital untuk selalu siap menghadapi perubahan yang terjadi dan tumbuh berkembang bersama.

Virtual Outbond Training Seru - Bank Sampoerna

Situasi dan keadaan boleh membatasi kita. Tetapi senantiasa ada ruang untuk berkreasi dalam menghadapi keterbatasan-keterbasan yang ada. November ini, Bersama dengan Augmenta Consulting, kami berkolaborasi untuk membantu Bank Sampoerna Indonesia mempersiapkan Sumber Daya Manusia untuk selalu siap menghadapi perubahan yang terjadi dan tumbuh berkembang bersama.

PVRA Amazing Race : Outbound dan Berlayar Pakai Kapal Phinisi

Didirikan pada April 2015, PVRA didirikan oleh Kara Nugroho dan Putri Katianda. Nama merek, PVRA, diambil dari nama panggilan mereka, Putri dan Kara. PVRA meluncurkan koleksi pertama kami pada bulan April tahun itu, menjadi pelopor sandal manik-manik khas di pasar lokal Indonesia.

Leadership Training In Era Pandemic

Pembelajaran online adalah respon kreatif menghadapi krisis kesehatan yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19. Sehingga kita bisa tetap belajar dan membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan penting untuk menghadapi tantangan yang muncul. Sayangnya, ada hal-hal yang tidak tergantikan dari Pembelajaran langsung (Face to face learning).